Senin, 24 September 2018

Sunset Bersama Rosie, Tere Liye

Tentang perasaan.
Tentang keinginan memiliki dan tentang rasa sakit hati.

Itu saja?

Tentu tidak. Masih banyak perasaan lain yang merasuk. Benci, rindu, gelisah dan keraguan semuanya mendesak dalam dada Tegar, lelaki yang harus menanti 20tahun lebih namun cintanya kandas karena lelaki lain, yah lelaki yang dikenal Rosie dua bulan mampu meremukkan penantian Tegar.


Cerita dalam "sunset bersama Rosie" ini berawal dari masa lalu. Tegar dan Rosie yang selalu bersama, bersahabat. Tegar menyimpan rasa cinta terhadap Rosies, sahabatnya yang selalu bersama selama 20 tahun itu.

Tegar menyimpan rasa cintanya, karena menunggu saat yang tepat untuk memberitahukan Rosie. Tegar membayangkan ia akan menyatakan cinta pada Rosie di Gunung Rinjani. Agar tidak merasakan grogi, Tegar mengajak Nathan temannya. Ternyata, bukan menyatakan cinta pada Rosie, namun Tegar mendengarkan Nathan yang menyatakan cintanya pada Rosie. Kebayang kan gaes betapa hancurnya hati Tegar.

Dengan penuh luka, Tegar pergi dan menghilang dari kehidupan Rosie dan Nathan. Tegar pergi dalam luka, hatinya hancur dan ia memilih untuk tenggelam dalam kesendirian.

Tegar menenggelamkan diri dalam pekerjaan. Berhari - hari, berbulan - bulan bahkan bertahun - tahun ia mencoba melupakan kekosongan hatinya namun tetap saja tidak bisa. Meski sudah ada Sekar, perempuan yang mencintai Tegar. Tegar mencintai Sekar? Mungkin suatu saat nanti akan begitu.

Hingga akhirnya Rosie dan Nathan mengunjungi Tegar, Tegar pun melupakan semua luka. Terutama setelah melihat anak - anak Rosie dan Nathan yang begitu lucu.

Naas, ketika Rosie dan Nathan merayakan pernikahannya. Ledakan bom Jimbaran Bali memusnahkan mimpi - mimpi Rosie, anggrek, Sakura, jasmine dan lili. Nathan meninggal dalam tragedi itu. Rosie pun mengalami gangguan jiwa, anak  - anak masuk dalam kesedihan.

Tegar dan cinta serta kasih sayangnya mampu mengembalikan semua. Mengembalikan kebahagian 4 kuntum bunga Rosie dan Nathan dan juga mengembalikan Rosie pada anak - anaknya. Meski tidak mampu mengembalikan Nathan.

Banyak sekali kisah dan peristiwa yang dialami Tegar. Sekar? bagaimana dengan Sekar? Ia pergi juga dengan luka, luka hati karena sang tunangan lebih memilih sahabatnya dibandingkan dia. Duh kebayang kan gaes perasaan Sekar?

Penasaran? Baca aja sendiri bukunya dan silakan berimajinasi.

Novel              : Sunset Bersama Rosie
Pengarang       : Tere Liye
Penerbit           : Mahaka Publishing
Cetakan           : Kelima, April 2013
Halaman          : 426 halaman, tebal 20cm
ISBN               : 978-602-9888-36-2


26 komentar:

  1. Membayangkan perasaan Sekar jadi makin penasaran jalan cerita sesungguhnya. Racun dari Teteh ini harus beli novelnya, hehehe

    BalasHapus
  2. Jadi kayak cinta segi empat ya? Tapi saya suka gemes kalau tahu cowok semodel Tegar. Tipe yang malah bikin cewek nunggu dan nunggu penuh tanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segitiga apa segiempat ya mak? apa jajaran genjang? hihi

      Hapus
  3. saya belum pernah baca bukunya, cuma pernah lihat sampulnya saat jalan2 ke toko buku... kok jadi penasaran ya baca ceritanya secara lengkap...hemmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca mak hihih lumayan bagus ini ceritanya, beda dari cerita novel kebanyakan

      Hapus
  4. Sesak itu ya dadanya Sekar. Saya belum pernah baca bukunya nih tapi tahu sosoknya ya dari tulisan teman-teman. Dalam ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kebayang yah kalau menjadi Sekar ,, tak sanggup

      Hapus
  5. Wah. aku termasuk orang yang jaerang sekali punya koleksi Tere Liye hehhe. ntar aku coba nyari deh. karena beberapa cman minjem hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novel tere liye sih menurutku diksinya oke jadi ku suka dan harus dikoleksi hehe

      Hapus
  6. Aku jadi pingin baca kan... Akhir bulan pula.. Hiks

    BalasHapus
  7. Akuu penasaran sm kelanjutannya mbakk, duhh teri Liye mah selalu mampu memporak-porandakan hati pembaca nyaa. Yg rose ini aku belom pny, cuss akh Gramedia cariii buku nya..

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah baca buku Tere Liye, selain sekali-sekali baca beberapa sinopsis bukunya.
    Banyak digemari anak muda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena pemilihan diksinya bagus, ringan namun dalem

      Hapus
  9. Tere Liye selalu menghentak dengan novelnya, dan membuat kita para pembaca serasa ikut andil pula dalam kisah tersebut

    BalasHapus
  10. Pengen baca bukunya. Kyknya Tere Liye terinspirasi dr kejadian bom itu kah? Trus mencoba menangkap apa yang dirasakan salah satu korbannya? Gtu ya mbak?

    BalasHapus
  11. Wah, kekuatan cinta sejati Tak lekang oleh waktu ya Mbak. Jadi pengin baca ..

    BalasHapus
  12. Buku Sunset Bersama Rosie.. hm bukunya Tere Liye yang lain yah? Waduh.. saya sudah tidak meragukan lagi bagaimana buku ini begitu bagus. Penulisnya sudah jadi idola saya sejak lama. Terimakasih mbak infonya!

    BalasHapus
  13. Suka banget sama karya2nya Tere Liye, udah baca juga yang judul ini dan asik ngikutin alur ceritanya. Berasa masuk juga ke cerita itu saking kerennya

    BalasHapus
  14. Baca sinopsisnya aja udah merinding, tere Liye memang jago mengauk-aduk emosi pembaca melalui novel yang berdasar kejadian nyata

    BalasHapus
  15. Duuuh saya baca sinopsisnya aja merasa nyesak, nggak kuat baca kisah penuh luka seperti ini, untuk saat ini membaca kisah seperti ini saya stop dulu, lagi butuh yang lucu-lucu dan happy aja hehehe

    BalasHapus
  16. Ini pasti bakal jadi kisah yang sedih, akutuh ngga suka kalo ending ceritanya sedih huhu.. apalagi ketika sang mantan malah lebih memilih sahabat kita sendiri huwaaaaaa sakit jenderal!

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah baca buku Tere Liye hehe tapi katanya bagus2 ya isinya dan ngena gitu.

    BalasHapus
  18. Aku juga gak pernah baca buku Tere Liye..senang nya ..religi romantis dulu..jadi gak pernah ketemu...

    Nah..akhir2 ini pengen juga..apalagi buku diatasi..kayanya nguras airmata..hahahha

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung, jika berkenan silakan sematkan komentarnya yah.

Mengenai Saya

Foto saya
Hi, I 'm Tian Lustiana you can call me “iyang”, a working mom with a beautiful daughter who loves blogging, skincare, reading, make up and traveling and eating. I started blogging to create a lifestyle, parenting and travel blog that allows me to spend more time focusing on the things I love. For more information and partnership you can email to : Tianpink85@gmail.com

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *